undefined

Laga pertandingan persahabatan antara Swedia melawan Slovenia yang digelar di Stadiun Malmo pada hari Selasa , 31 Mei 2015 pukul 00 : 30 esok mendatang ini, bisa mememungkinkan menjadi laga pertandingan terakhir bagi pemain sepakbola dari tim Swedia  Zlatan Ibrahimovic yang biasanya akrab dipanggil dengan sebutan Ibra ini. Oleh karena itu, bagi penggemar Ibra wajib menonton pertandingan ini.
Lalu mau kemana sebenarnya Idza? Apakah dia mau pensiun menjadi pemain sepak bola internasional? Banyak beredar rumor jika Zlatan Ibrahimovic akan hengkang dari tim nasional Swedia atau yang juga disebut Blagult di tanah air .


Hakan Sjostrand, Sekertaris Jendral Sepak Bola Swedia, mengatakan bahwa dia tidak tahu menahu masalah dan rumor yang beredar saat ini yang menyebutkan kemunduruan Ibra dari Timnas Swedia. Dia hanya menambahkan bahwa antara dia dan Ibra masih mempunyai komunikasi yang bagus dan hubungan yang baik juga.


Hakan sangat menyesalkan jika memang rumor hengkangnya pemain berusia 34 tahun ini dari Timnas Swedia. Pasalnya sudah lama sekali Zlatan Ibrahimovic ini bermain untuk Timnas Swedia dan selalu menciptakan gol –gol yang apik untuk kemenangan timnas Swedia selama ini. Sehingga Timnas Swedia akan merasa sangat kehilangan jika memang rumor itu benar.


Hakan Sjostrand mengaku sangat menikmati permainan ibra dalam membela Timnas Swedia. Dalam dunia persepakbolaan di Swedia, Ibra membawa pengaruhi yang sangat besar. Hakan bahkan sampai beranggapan bahwa perkembangan dunia persepakbolaan di Swedia dibagi menjadi tiga era, yaitu era sebelum Zlatan, era masa Zlatan, dan era setelah Zlatan.  


Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Zlatan Ibrahimovic tergolong pemain yang paling lama yang bermain untuk membela timnas Swedia. Ibaratnya bisa dikatakan bahwa Zlatan Ibrahimovic ini lahir dan besar di Timnas Swedia dan selalu akan membawa darah Timnas Swedia sampai kapanpun.


Kali ini, public Malmo akan mendapatkan kesempatan langkah untuk menyaksikan Ibra berlaga memimpin timnya dalam menghadapi musuhnya Slovenia pada pertandingan persahabatan antara Swedia melawan Slovenia yang akan digelar besuk itu.


Warga Malmo juga sangat menyayangkan sekali terhadap keputusan Ibra ini. Mereka sangat mencintai Ibra. Banyak hal yang sudah membuktikan sebagai wujud rasa cinta warga Malmo terhadap Ibra yaitu salah satunya adalah mereka pernah memasang nama Ibrahimovic di Walk Of Fame Of Sport di kota Malmo pada sekitar bulan September 2012.


Dari segi antusias pada pertandingan persahabatan yang akan disenggarakan besuk itu, ternyata antusias masyarakatnya untuk menonton pertandingan ini menurun. Ola Gallstad , panitia penyelenggara,  berpendapat bahwa antusiasme penonton sedang tidak terlalu tinggi karena ini hanyalah pertandingan persahabatan saja.


Ya emang betul, hal ini juga bisa dilihat dalam penjulan tiket pertandingan sepak bola persahabatan antara Swedia melawan Slovenia ini justru tidak terlalu laku. Hingga saat ini, dilansir bahwa tiket penjualan pertandingan ini baru 15 ribu tiket terjual. Sedangkan batas kapasitas Stadiun Malvo adalah mencapai 24.148 penonton. Biasanya, ketika diadakan pertandingan sepak bola international yang menampirlan Zlatan Ibrahimovic, tiket penjualan laga pertandingan ini ludes terjual semua. Namun sekarang ini malah berbanding terbalik. Apa yang terjadi dengan masyarakat Malmo? Apakah mereka mulai bosan dengan Zlatan Ibrahimovic ? Atau penurunan ini disebabkan oleh rumor hengkangnya ibra dari timnas Swedia yang membuat masyarakat Malmo yang dulunya antusias sekarang menjadi terkesan lesu?